Rabu, Mei 21, 2008

Sopir Angkot yang dermawan - Kesaksian Pdt. H. Napitupulu

Gembala Jemaat GMAHK Bogor, Bpk. Pdt. H. Napitupulu memberi kesaksian yang menggugah seluruh anggota jemaat. Kesaksiannya sebagai berikut:
Suatu hari ketika Pdt. H. Napitupulu sedang di rumah (kebetulan rumah khusus untuk Pendeta Jemaat satu kompleks dengan gereja dan sekolah) kedatangan seorang tamu (seorang bapak) yang kalau dilihat penampilannya saat itu seperti orang yang akan minta bantuan/sumbangan dari Pendeta. Bapak yang berpenampilan lusuh dan berkeringat ini disapa sopan oleh Pendeta H. Napitupulu dan dipersilahkan masuk. Pendeta ingin tahu kira-kira bantuan apa yang hendak minta oleh bapak lusuh ini. Biasanya, kata Pendeta, ada orang-orang yang datang (termasuk yang bukan anggota gereja bogor) minta bantuan khususnya bantuan doa. Tetapi rupanya ini berbeda seperti biasanya. Bapak lusuh ini memperkenalkan diri bahwa dia adalah seorang sopir angkot (mobil angkutan kota) yang selalu lewat depan gereja. Bapak ini ingin memberikan sumbangan bagi pembangunan gereja Advent Bogor dari hasil keringatnya. Sambil dia memberikan 1 amplop dia mengatakan bahwa dia prihatin dengan pembangunan gereja advent yang belum selesai dalam waktu cukup lama. "Mudah-mudahan dengan uang yang sedikit ini bisa membantu pembangunan gereja advent bogor dan semoga cepat selesai pembangunannya", kata bapak ini.

Pdt H. Napitupulu dengan tangan gemetar dan perasaan yang terharu menerima amplop dari seorang bapak yang sangat tulus, tanpa pamrih, dan perhatian kepada gereja Advent walaupun dia bukanlah anggota GMAHK Bogor. Kemudian Pendeta mendoakan Bapak ini, dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena Bapak ini mau menyisihkan waktu, materi dan tenaga untuk pembangunan Gereja Advent Bogor.

Kalau saja seorang bapak yang pendapatan dari pekerjaannya sebagai sopir angkot sangat kecil, bahkan bukan anggota GMAHK Bogor mau perhatian kepada pembangunan gereja kita kenapa kita tidak? Pdt. H. Napitupulu mengajak dan menghimbau seluruh anggota GMAHK Bogor agar mau lebih memperhatikan pembangunan gereja ini. Dengan semangat gotong-royong dari seluruh anggota gereja maka pembangunan gereja ini pasti bisa segera terselesaikan.

Saya yakin, Tuhan lah yang mengirimkan bapak sopir angkot ini datang ke Pendeta dan memberikan sumbangan agar menjadi cambuk bagi anggota gereja untuk lebih semangat dan lebih memperhatikan pembangunan gerejanya dengan salah satunya menyumbang pembangunan gereja. Tuhan memberkati kita.

Tidak ada komentar:




Panitia Pembangunan 2008-2009

Pemimpin: Pdt. Harley Napitupulu (Gembala Jemaat)
Ketua: Edie Surachmat
Sekretaris: Casandra Wairata
Bendahara: Janner E. Pasaribu
Komunikasi: Carla Tumundo
Pengawas Proyek: Ven W. Piry
Pencari Dana: Jannes Siringo-ringo
Anggota: Ketua Jemaat yang membidangi pembangunan

Email: ppgbogor08@yahoo.com