Rabu, April 30, 2008

Kunjungan istimewa Pdt. J. Lubis dan Ev. Jannus O. Hutapea

Hari Sabtu, 26 April 2008, adalah hari yang sangat penting dan istimewa bagi Jemaat GMAHK Bogor karena selain merupakan hari perbaktian, kami dikunjungi oleh orang-orang istimewa dan penting yaitu Pdt. J. Lubis, President of West Indonesia Union Mission SDA, dan Ev. Jannus O. Hutapea, seorang Evangelis terkenal dan Dermawan. Beliau membawa serta timnya yaitu JAM (Jakarta Adventist Ministry). Jemaat Bogor selain diberikan Khotbah menarik dan menyentuh yang dibawakan oleh Pdt. J. Lubis, dan himbauan oleh Ev. Jannus Hutapea, JAM dengan choir yang sangat merdu melantunkan lagu-lagu pujian kepada Tuhan dan mengangkat iman dan kerohanian lebih dekat kepada-Nya.

Pdt. J. Lubis dalam khotbahnya mengajak seluruh anggota jemaat Bogor agar menjadi dermawan, saling mendukung, dan giat dalam penginjilan. Pdt. J. Lubis mengingatkan kita akan semakin dekatnya kedatangan Yesus; nubuatan akan semakin digenapi di dunia ini di mana jika itu terjadi tidak ada waktu lagi untuk memikirkan harta-benda. Untuk itu hendaklah memberi, dan giat menginjil. Khotbah tersebut dibawakan dengan sangat menarik, terasa hidup, dan menyentuh sehingga semua anggota gereja yang pada saat ini hadir dengan antusias mendengar khotbah hingga selesai.

Setelah khotbah langsung disambung dengan himbauan oleh Ev. Jannus Hutapea. Seluruh jemaat tersentuh dan rela menyumbangkan materi yang Tuhan berikan. Ev. Janus Hutapea berdoa khusus bagi jemaat di tiap-tiap baris bangku, mengajak agar semua anggota jemaat menjadi dermawan untuk Rumah Tuhan. Himbauan ini semakin khusuk karena diiringi lagu-lagu pujian oleh choir JAM. Amplop kosong untuk persembahan pembangunan yang dibagikan kepada semua jemaat, termasuk anak-anak kecil diisi sejumlah uang atau kalau tidak bawa uang bisa dituliskan berapa jumlah dan kapan akan diberikan. Semua tergerak untuk menjadi dermawan bagi Tuhan. Untuk memotivasi seluruh Jemaat, Bpk. Ev. Jannus Hutapea berkomitmen memberikan 1x lipat persembahan pembangunan dari jumlah yang terkumpul saat itu. Sejak dimulainya pembangunan Ev. Jannus Hutapea telah menyumbangkan zak semen dalam jumlah besar dari kantong pribadinya dan tetap berkomitmen menyumbangkan semen hingga pembangunan gereja Bogor selesai.

Setelah acara khotbah selesai, para diakon dan bendahara pembangunan gereja menghitung bersama-sama persembahan. Jumlah yang terkumpul pada saat itu, termasuk komitmen persembahan pembangunan, melebihi perkiraan, yaitu sejumlah Rp. 132 juta lebih. Jumlah ini belum ditambah komitmen Ev. Jannus Hutapea sejumlah sama dengan yang terkumpul. Menurut beliau, persembahan pembangunan ini adalah rekor tertinggi yang dikumpulkan dalam acara khotbah. Puji Tuhan. Semoga persembahan pembangunan tersebut menjadi berkat dan segera terlaksana pembangunan Rumah Tuhan di kota Bogor.

Jemaat Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk. Ev. Jannus Hutapea dan JAM, beserta Pdt. J. Lubis dan Ibu, atas kunjungan dan berkat yang dibagikan kepada Jemaat Bogor. Kiranya Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:




Panitia Pembangunan 2008-2009

Pemimpin: Pdt. Harley Napitupulu (Gembala Jemaat)
Ketua: Edie Surachmat
Sekretaris: Casandra Wairata
Bendahara: Janner E. Pasaribu
Komunikasi: Carla Tumundo
Pengawas Proyek: Ven W. Piry
Pencari Dana: Jannes Siringo-ringo
Anggota: Ketua Jemaat yang membidangi pembangunan

Email: ppgbogor08@yahoo.com